/** * The template for displaying all single posts. * * @package WPBisnis */ get_header(); ?>

Bolehkah Masker Dibawa Tidur Sampai Pagi ?

Hmm.. Bolehkah masker dibawa tidur dan apa dampaknya ke kulit wajah jika sampai dilakukan? Cari tahu jawabannya disini.

Memakai masker secara rutin memang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan wajah. Kandungan bahan-bahan yang menyehatkan pada masker wajah menjadikan kulit wajah terlihat segar dan sehat.

Namun, banyak orang yang belum mengetahui cara menggunakan masker wajah yang tepat. Salah satunya adalah pertanyaan tentang “Bolehkah masker wajah dibawa tidur dan apa dampaknya jika sampai dilakukan?”

Bolehkah Masker Dibawa Tidur Sampai Pagi ?

Jika yang dimaksud adalah masker kain untuk penutup mata atau mulut tentu boleh jawabannya dipakai semalaman. Namun, jika masker yang dibuat dari beberapa campuran bahan seperti tomat, madu, putih telur, jeruk nipis atau masker spirulina tentu saja tidak perlu dipakai terlalu lama.

“KENAPA ??”

Mungkin kamu bertanya-tanya kan. Oke kami coba jelaskan yah..

Dalam menggunakan masker wajah itu ada 3 tahapan. Yaitu persiapan, pemakaian dan pembersihan. Akan dijelaskan satu persatu dibawah ini :

1. Persiapan

Membersihkan kulit wajah merupakan hal yang harus dilakukan ketika hendak menggunakan masker pada wajah. Sebelum mengaplikasikan masker pada wajah. Maka kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih.

Membersihkan wajah terlebih dahulu sangatlah penting karena wajah sering terkena banyak kotoran seperti debu, asap, sel kulit mati, asap rokok, dan juga paparan sinar matahari.

Agar masker yang hendak dipakai pada wajah bisa terserap dengan sempurna maka membersihkan wajah terlebih dahulu merupakan suatu keharusan.

Selain itu wajah yang bersih juga siap diberi dengan nutrisi yang ada pada masker. Berbeda dengan kulit yang kotor, nutrisi baik yang harusnya terserap justru terhalangi kotoran pada wajah tadi.

BACA :  manfaat masker spirulina tiens produk herbal tianshi untuk wajah

2. Pemakaian

Disaat memakai masker wajah kamu dianjurkan menggunakan tangan dan metode yang tepat pada saat memakai masker. Adapun bagian jari yang sangat tepat digunakan untuk meratakan masker pada wajah adalah jari tengah. Hal ini dikarenakan jari tengah merupakan jari yang paling kuat melakukan penekanan pada kulit wajah.

Penggunaan kuas ketika mengaplikasikan masker ke wajah juga diperbolehkan. Namun, kuas banyak yang memiliki bulu sedikit kasar yang menjadikan kulit wajah bisa tergores dan lecet. Masker yang diaplikasikan pada wajah juga harus rata agar seluruh kulit wajah bisa cerah dengan optimal.

Setelah mengaplikasikan masker keseluruh bagian wajah, tinggal menunggu hingga masker bekerja. Pada umunya, penggunaan masker pada wajah cukup beberapa menit saja. Tergantung jenis masker apa yang digunakan dan masalah kulit apa yang dihadapi.

Pada saat menunggu nutrisi pada masker bekerja usahakan untuk tidak menggerakan otot wajah dan berekspresi yang menyebabkan kulit wajah bergerak. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena untuk mencegah agar masker yang digunakan di bagian permukaan kulit tidak pecah.

3. Pembersihan

Penggunaan masker setiap hari bagus untuk dilakukan karena akan menjadikan kulit lebih halus dan lembab. Namun, durasinya tidak terlalu lama, cukup 10-15 menit saja.

Dilansir dari id.answer.yahoo.com juga ada beberapa jawaban yang menyatakan bahwa menggunakan masker itu tidak boleh dibawa tidur semalaman. Sebab, kulit butuh istirahat. Jadi jika kulit mu tertutup masker, maka kulit wajah tidak bisa bernafas dan bisa menimbulkan jerawat.

Setelah masker digunakan kamu harus membersihkan kulit wajah kamu kembali sampai tidak tersisa sedikit pun masker diwajah. Jika tidak dibersihkan, masker akan mengering lagi. Sehingga nutrisi yang ada pada kulit bisa terangkat lagi.

BACA :  Kata Konsumen: Reaksi Setelah Memakai Masker Spirulina Awal Pakai Itu

Bukan kulit lembab sehat yang diperoleh. Namun, kulit akan menjadi semakin kering karena pemakaian masker yang terlalu lama ini. Inilah alasan kenapa masker tidak boleh dibawa tidur.

Gunakan air hangat kuku untuk membersihkan masker pada wajah. Setelah bersih, keringkan dengan handuk bersih dan halus. Hindari menggunakan handuk yang kasar karena dapat melukai kulit wajah. Penggunaan handuk yang tidak bersih juga berbahaya karena handuk yang kotor merupakan sarang penyakit.

***

Nah, sampai disini sudah jelas kan jawaban dari pertanyaan “Bolehkah masker dibawa tidur sampai pagi?” adalah tidak boleh.

Karena jika masker sampai dibawa tidur akan membuat masker mengering dipermukaan kulit wajah. Sehingga justru menjadikan nutrisi dari masker tidak terserap sempurna kedalam kulit.

BELI MASKER SPIRULINA ASLI TIENS HANYA DI www.jualmaskerspirulina.com

Klik tombol yang ada di bawah ini ya untuk langsung terhubung dengan kami.

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

( BELI SEKARANG DAPAT HARGA DISKON + GRATIS KUAS ) Order via WhatsAppChat Sekarang
+ +